Friday, December 16, 2016

Gatebox, Personal Asisten dari Jepang yang Berfungsi Layaknya Pacar Virtual. Mau?


Siapa sih yang tidak ingin memiliki pacar? Terlebih seorang wanita yang cantik, lucu, dan penuh perhatian. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan wanita seperti itu. Lalu, bagaimana solusinya? Di Jepang, ada sebuah alat semacam personal asisten bernama Gatebox yang bisa menggantikannya.



Gatebox ini merupakan sebuah alat dengan tabung kaca yang bisa memproyeksikan karakter animasi yang lucu dan cantik di dalamnya. Fungsi Gatebox pun tidak ubahnya seperti sebuah aplikasi personal asisten. Alat ini bisa digunakan untuk mengingatkan berbagai kegiatan yang akan dijalankan setiap harinya.

Nah, ada satu hal lagi yang menarik dari keberadaan Gatebox. Personal asisten ini juga bisa diajak komunikasi secara dua arah. Dalam video promosinya, diperlihatkan bagaimana seorang pria jomblo yang ngobrol secara menyenangkan dengan Gatebox.

Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana percakapan dua arah bisa terjadi secara lancar. Bahkan, nampak bahwa karakter animasi 3D pada Gatebox bisa pula diajak untuk menonton televisi bersama. Bisa pula diajak untuk berkomunikasi jarak jauh lewat pesan singkat. Tidak ubahnya seperti seorang pacar yang penuh perhatian, kan? Sebagai tambahan, alat ini juga dapat digunakan mengontrol berbagai peralatan rumah tangga. Mulai dari menyalakan lampu, alat pemanas, dan sebagainya. Sayangnya, alat ini masih belum tersedia, masih dalam masa promosi. Jadi, kita tidak tahu secara riil bagaimana kinerjanya. Meski begitu, alat ini dijual dengan harga yang mahal loh. Versi bahasa Jepang ditawarkan dengan banderol 298 ribu yen atau setara 33 juta rupiah. Kemungkinan besar, akan ada versi bahasa Inggris yang bakal dipatok dengan harga kurang lebih US$3000 atau setara 40 juta rupiah.

0 comments:

Post a Comment